Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Menteri Pertanian Blusukan Di Lamongan, Pasca Kenaikan BBM
Menteri Pertanian Blusukan Di Lamongan, Pasca Kenaikan BBM

Menteri Pertanian Blusukan Di Lamongan, Pasca Kenaikan BBM

Menteri pertanian Amran Sulaiman, melakukan blusukan ke Lamongan untuk memantau potensi air dan kemampuan jaringan irigasi di daerah setempat guna meningkatkan indeks pertanaman (IP) tanaman padi pasca kenaikan BBM.(18/11).

Dengan mengunakan Mobil Hitam Bernpol RI 37, Menteri Pertanian Amran Sulaiman langsung melakukan blusukan di area persawahan untuk memantau jaringan irigasi di Dusun Melaten Desa Bandungsari Kecamatan Sukodadi, Lamongan.

Amran yang turun dari mobil bertemu dengan masyarakat dan langsung mengecek saluran irigasi pertanian (Dam Boplang) yang sudah dibangun sejak 30 tahun lalu, namun sampai sekarang belum ada perbaikan.

Tak mau hanya mendengarkan penjelasan Bupati Lamongan, menteri Amran langsung menuju petani yang pada saat itu sedang berada di sawah, dengan menayakan kondisi apa yang dibutuhkan para petani untuk saat ini.

Menurut Amran “ Kenaikan BBM adalah pengalihan subsidi ke sektor pertanian 15 trilyun dan irigasi kan diperbaikai 1 juta hektar perahun berturut-turut,“ Kata Pak Menteri.

“ Invastruktur pertanian rusak 52 persen se Indonesia dan harus seger diperbaiki,” Tegasnya

Jika Irigasi diperbaiki maka akan meningkatkan produksifitas pertanian dan sebagai usaha menunjang peningkatan indeks pertanian (IP), yang kebanyakan disebabkan masalah jaringan irigasi yang kurang sempurna.

Usai belusukan ke area sawah di Sukodadi, Menteri pertanian akan melanjutkan bulusakan ke Kecmatan Maduran dan ke Kabupaten Tuban hingga ke provinsi Aceh.

Sumber : Panturajatim