Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Ratusan Pemuda Ramaikan Napak Tilas Kadet Suewoko
Ratusan Pemuda Ramaikan Napak Tilas Kadet Suewoko

Ratusan Pemuda Ramaikan Napak Tilas Kadet Suewoko

Tugu Perjuangan Kadet Soewoko di Desa Gumantuk Maduran tadi sore Sabtu (22 November 2014) dipenuhi para Pemuda, LSM, Karang Taruna, Pegai kantor, SKPD, Pelajar, mahasiswa, TNI, Polri, anggota pramuka, dan warga masyarakat Lamongan yang ingin mengikuti Lomba Gerak Jalan Napak Tilas Kadet Soewoko Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Pemda Lamongan dan di prakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lamongan.

Acara Napak Tilas Kadet Soewoko dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM pukul 14.00 WIB sore. Peserta sangat antusias meskipun jalan yang ditempuh kurang lebih 25 km. dengan melewati rute yang telah ditentukan panitia. Berbagai macam atribut yang digunakan oleh peserta Napak Tilas mulai dari pakaian ala Pahlawan, bahkan ada juga yang menggunakan busana muslim, jumlah peserta 245 Regu, baik secara kelompok maupun individu.

“saya sangat bangga menjadi warga Lamongan dan bisa mengenal Pahlawan Nasional yaitu Kadet Soewoko, dengan mengikuti kegiatan Napak Tilas yang diprakarsai oleh DISPORA Kabupaten Lamongan saya bisa merasakan seoah-olah saya hidup di jaman dahulu dan ikut serta dalam perjuangan melawan penjajah” ungkap salah satu peserta yang tidak mau menyebutkan namanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lamongan Drs. H. Moh Kamil, MM. mengungkapkan tujuan dari  ini adalah untuk memperingati hari pahlawan dan mengenang, serta napak tilas perjuangan Kadet Soewoko sekaligus untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada warga masyarakat Lamongan.

Napak Tilas ini start di Tugu Perjuangan Kadet Soewoko di Desa Gumantuk Maduran dan finish di Depan Pendopo Loka Tantra Kabupaten Lamongan. di tempat finish juga masyarakat Lamongan dihibur dengan music electon sambil menunggu undian berhadiah dengan hadiah utama sebuah sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan.