Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Masykur Jadi Ketua PC GP Ansor Lamongan 2014-2018 secara Aklamasi
Masykur Jadi Ketua PC GP Ansor Lamongan 2014-2018 secara Aklamasi

Masykur Jadi Ketua PC GP Ansor Lamongan 2014-2018 secara Aklamasi

Masyhur secara aklamasi menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Lamongan periode 2014-2018 dalan Konfercab PC GP Ansor ke- 14 yang digelar di Ponpes Darul Mustaqisin (Minggu, 23/11) malam.

Terpilihnya ketua PAC PC GP Ansor Kecamatan Laren ini setelah mundurnya Masmuk Ketua PAC PC GP Ansor Kecamatan Sugio ditahap pencalonan yang dipimpin oleh Pengurus PW GP.Ansor Jawa Timur. Sebelumnya dalam konfrensi cabang ini muncul tiga kandidat ketua Ansor yang akan menggantikan Khoirul Huda. Mereka M Masyhur, Masmuh Ustman dan Shohibul Habib.

Sempat terjadi hujan intrupsi didalam konfercab ke-14 utamanya soal tatib dan syarat-syarat verifikasi calon namun pada sidang pleno pemilihan ketua yang digelar mulai pukul 20.30 wib waktu setempat. Panitia Konfercab yang dipimpin oleh pengurus wilayah GP Ansor Jawa Timur memulainya dengan melakukan sterilisasi ruang pemilihan, lalu melakukan absensi peserta yang berhak memilih untuk masuk ruang pemilihan berupa tenda induk yang dijaga ketat puluhan personel Banser, dilanjutkan pengumuman hasil verifikasi peserta Konfercab.

Setelah semua peserta terkondisikan dengan tertib, panitia mengumumkan hasil verifikasi terhadap tiga kandidat yang memperoleh rekomendasi dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang. Pengumuman verifikasi kandidat juga sempat diinterupsi peserta dari kecamatan Babat, namun setelah dijelaskan oleh panitia maka peserta tersebut dapat menerimanya.

Mustakim Khoirun, Ketua Tim Verifikasi menyatakan yang lolos dalam tahapan pencalonan hanya dua yakni Masmuh Utsam dan Moh.Masyhur. “Dari hasil verifikasi yang dinyatakan lolos memenuhi persyaratan masing-masing Masmuh Utsam dan Moh.Masyhur,” ungkapnya. Sedangkan Shohibul Habib dinyatakan tidak lolos verifikasi karena tidak memenuhi syarat pernah menjadi pengurus GP Ansor atau Banom / Lembaga / Lajnah NU minimal tiga tahun.

Melihat kenyataan itu, secara legowo Shohibul Habib menyatakan mengundurkan diri dari proses pencalonan. Hal yang sama juga diikuti oleh Masmuh Utsman yang mengundurkan diri dari proses pencalonan melalui handphone yang diloudspeaker di arena Konfercab. Sehingga Konfercab tinggal menyisakan satu kandidat yaitu Moh. Masyur. Akhirnya, peserta konfercab memilihnya secara aklamasi dan hal itu sah menurut peraturan yang ditetapkan sebelumnya. Moh. Masyhur, pengusaha muda di bidang pulsa asal kecamatan Laren ini terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lamongan periode 2014-2018.

 

 

Sumber: BangsaOnline

Aries Sugiarto