Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Dugaan Korupsi, Bupati Lamongan Dilaporkan ke KPK
Dugaan Korupsi, Bupati Lamongan Dilaporkan ke KPK

Dugaan Korupsi, Bupati Lamongan Dilaporkan ke KPK

Diduga telah melakukan korupsi dana aloksi khusus tahun 2010 senilai 44 Miliar yang seharusnya untuk rehap sedang dan berat gedung SD dan SMP. Tetapi, sampai akhir tahun anggaran selesai, dana dari APBN itu diduga diserap tetapi tidak dilakukan pembagunan, Bupati Lamongan Fadeli telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Direktur Jatim Corruption Watch (JCW) Muzakin. (21/11)

Selain itu, masih banyak lagi dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Soto ini. diantaranya dugaan korupsi dana bagi hasil Wisata Bahari Lamongan (WBL) 2010 senilai Rp 13 M. Dan juga dana transportasi PAUD 2013 Rp 3,2 M. ”Sudah kami laporkan ke KPK,” kata Direktur Jatim Corruption Watch (JCW) Muzakkin kemarin (20/11).

Muzakin melaporkan dugaan korupsi di Lamongan ini sudah sejak bulan September lalu. Dan sudah tujuh kali dimintai keterangan oleh KPK untuk kelengkapan data dugaan korupsi “laporan saya komplit beserta bukti-bukti terkait, yang akhirnya saya di panggil seputar data yang saya laporkan, alhamdulilah di terima dan di tanda tangani” tegasnya.

Pilihannya melaporkan ke KPK karena Muzakin mengaku sudah tidak lagi percaya kepada penegak hukum selain KPK. Sebab, banyak kasus di Lamongan yang sebelumnya dilaporkan ke penegak hukum tetapi selalu lenyap ditengah perjalanan.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas dan Infokom Lamongan M. Zamroni mengaku belum mengetahui pasti terkait dugaan korupsi yang telah dilaporkan ke KPK. Tetapi, pada prinsipnya. Apa yang dilakukan oleh Pemkab selama ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. ”Apa yang dilakukan selama ini sudah sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

 

 

Sumber : Pantura Jatim

  • Much Chafid

    Apa Berita ini dapat dipertanggung jawabkan?

  • Shohibul Amin

    Apa ada kelanjutan dari laporan ini, min?