Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » SainsTech » Bersiap Ucapkan Selamat Tinggal Ponsel Layar Sentuh di Tahun 2015 Nanti ?
Bersiap Ucapkan Selamat Tinggal Ponsel Layar Sentuh di Tahun 2015 Nanti ?

Bersiap Ucapkan Selamat Tinggal Ponsel Layar Sentuh di Tahun 2015 Nanti ?

Info Lamongan – bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada ponsel layar sentuh. Secepatnya kita akan bisa mengoperasikan ponsel hanya dengan gerakan di udara.

Sebuah perusahaan bernama Elliptic Labs telah menampilkan teknologi ultrasoniknya di CEATEC Tokyo tahun lalu yang mampu mengirim dan dan merespon gerakan di udara. Pengguna cukup melambaikan tangan atau jari dalam jangkauan smartphone dan terasa seperti melakukan kontak langsung.

Namun, pada tahun lalu teknologi tersebut hanya mampu menunjukkan bukti dari konsep namun masih mampu bereaksi pada gerakan sejaun 50 Cm dari handset dan jangkauan 180 derajat.

Dan pada tahun ini, teknologi ini siap untuk dimasukkan ke dalam handset. Elliptic Labs pun kabarnya sudah menandatangani kesepakatan kerjasama dan ponsel pertama akan diluncurkan pada tahun 2015.

Laila Danielsen yang merupakan CEO Elliptic Labs mengatakan, “Tanpa menyentuh ponsel, selama kita menggerakkan tangan atau jari di sekitar perangkat, contohnya saat layar menyala akan tampak sebuah munu atau informasi dan jika kita lanjutkan gerakan maka akan muncul menu/informasi baru pada layar.”