Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » Kesehatan » Redakan Flu dengan 4 Makanan ini
Redakan Flu dengan 4 Makanan ini

Redakan Flu dengan 4 Makanan ini

Hujan yang mulai sering datang belakangan membuat kondisi tubuh cepat menurun. Virus flu pun dengan mudah menyerang.

Bila influenza kadung hinggap, selain obat dan istirahat teratur, bisa juga mengonsumsi empat jenis makanan ini, seperti dikutip dari Womenshealthmag.com.

1. Labu

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) telah mengakui bahwa biji labu merupakan makanan terbaik untuk meningkatkan asupan zinc. Zinc diperlukan tubuh untuk mendukung fungsi ratusan enzim, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Biji labu juga mengandung zat antioksidan, vitamin E, serta fenol. Nah, fenol bermanfaat untuk membantu melindungi sel-sel tubuh kita dari kerusakan akibat radikal bebas. Anda bisa dapatkan olahan biji labu dalam bentuk yoghurt atau kwaci biji labu, bila malas mengolahnya.

2. Tuna

Pilihlah ikan tuna segar, karena mengandung selenium yang membantu melindungi sel dari radikal bebas dan meningkatkan imunitas Anda. Selain itu selenium bermanfaat memperlancar proses detoksifikasi di dalam tubuh.

3. Ketela

Ketela, atau kita menyebutnya dengan ubi juga bagus untuk meredakan flu. Ketela sangat kaya akan kandungan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor. Hal ini menjadikan ketela sebagai penguat imun yang hebat bagi system kekebalan tubuh.

Ketela juga mengandung antiperadangan. Didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan baik internal maupun eksternal.

4. Teh hijau

Teh hijau tinggi akan antioksidan. Aneka antioksidannya sangat bermanfaat dalam melawan penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya catechin, yang berfungsi melindungi sel dan DNA dari kerusakan radikal bebas. (sdp)

 

 

Sumber: Harian Nasional