Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » Sports » Panjat Tebing Se Jatim Rebutkan Piala Kadispora
Panjat Tebing Se Jatim Rebutkan Piala Kadispora

Panjat Tebing Se Jatim Rebutkan Piala Kadispora

InfoLamongan-Kejuaraan Panjat Tebing se Jawa Timur yang merebutkan piala Kadispora Lamongan 2014, yang pelaksanaannya mulai Sabtu hingga senin (29/11).

Kejuaraan panjat tebing atau olah raga alam ini akan berlangsung selama 3 hari bertempat di Gor Lamongan, dengan memperebutkan total hadiah 19.5 juta. Yang mana akan mempertandingkan 6 kategori yaitu Lead dan Speed Junior putra putri, kemudian Lead Spider Kid Putra putri.

“Kejuaraan ini hanya melombakan dua nomor, yakni speed (kecepatan) dan lead (rintisan), yang terbagi tiga kategori usia, Lead Spider Kid yakni 10-13 tahun, 14 -15 tahun, dan Junior 18 -19 tahun,” kata Apri Prasetyoaji anggota panpel Kejuaraan se Jatim.

Kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh atlit panjat tebing Lamongan saja tapi luar bahkan alit kota/kab se jawa timur. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lamongan sebagai tuan rumah menurunkan kekuatan maksimal sebanyak 15 orang lebih baik putra maupun putri.

” mereka adalah atlet masa depan yang akan menjadi andalan Lamongan,” ujar Apri. Diharapkan dari kejuaraan ini, FPTI Lamongan bisa melihat kemampuan atlet lain yang nantinya tampil di porprov Jatim tahun depan. (Fah)

 

 

 

Sumber: Panturajatim.com