Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » 4 ABK Kapal Meledak Diselamatkan Nelayan Lamongan
4 ABK Kapal Meledak Diselamatkan Nelayan Lamongan
Illustrasi Penyelamatan (numpangmejengaja.blogspot.com)

4 ABK Kapal Meledak Diselamatkan Nelayan Lamongan

Info Lamongan – Empat ABK korban KM Mitra Samudera yang meledak dan terbakar di Perairan Pulau Kelambau, Kota Baru Kalsel akhirnya dijemput keluarganya, setelah diselamatkan nelayan Lamongan.

Kasatpolairud Paciran, AKP Fadelan mengatakan kondisi empat ABK KM Mitra Samudera asal Bima yang berhasil diselamatkan nelayan Lamongan sehat setelah sempat dirawat di Puskesmas Paciran, Lamongan. Saat ini, ke-empat ABK tersebut sudah dijemput oleh keluarganya dan dibawa pulang ke Bima-NTB.

“Mereka dijemput 2 keluarganya dari Gresik untuk dibawa pulang sekitar pukul 22.00 WIB Minggu malam,” kata Fadelan kepada wartawan saat dihubungi, Senin (1/12/2014).

Sebelum mengizinkan empat ABK dibawa keluarganya, jelas Fadelan, pihaknya telah mengundang beberapa pihak untuk menjadi saksi. Diantaranya, Beberpa pihak tersebut, lanjut Fadelan, diantaranya adalah Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia disingkat (HNSI), Ketua Rukun Nelayan Blimbing, syahbandar pelabuhan dan juga nelayan Lamongan yang telah menolong ke 4 ABK tersebut.

“Kami sudah membuatkan berita acara penyerahan ke 4 korban kepada pihak keluarga dengan disaksikan beberapa pihak tadi,” ujarnya.

4 Anak Buah Kapal (ABK) sebuah kapal yang meledak berhasil diselamatkan nelayan Lamongan. Empat ABK ini berhasil diselamatkan setelah kapal yang mereka tumpangi meledak dan terbakar di Perairan Kelambau, Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Empat ABK yang berhasil diselamatkan masing-masing bernama Syamsudin (44), warga Kelurahan Montana Rasanggari Kecamatan Woja Kabupaten Dumpo NTB, Irman(29) pengawal ternak asal Desa Lewicambuk Kecamatan Asakota Kabupaten Bima, Yayan (57) asal Desa Karambo Kecamatan Lagado-Bima dan Herman (40), asal Desa Karambo Lagodo-Bima.

 

 

 

Sumber: detikNews

Eko Sujarwo