Monday, December 11, 2017
Breaking News
Home » News » PKB Lamongan akan Jagokan Kader Sendiri di Pilbup 2015

PKB Lamongan akan Jagokan Kader Sendiri di Pilbup 2015

Info Lamongan- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)) Cabang Lamongan akan  memberangkatkan kedernya maju sebagai orang satu pada pemilu 2015.

Itu ditegaskan Ketua DPC PKB Lamongan, Makin Abbas saat memberikan pidato politiknya di acara Musker PKB dan Tasyakuran atas ditetapkannya KH Wahab Hasbualah sebagai Pahlawan Nasional dan Musyawarah Kerja Cabang ke-2 di kantor DPC PKB Lamongan, Minggu( 30/11/2014).

“PKB memberikan peluang besar kader terbaiknya pada Pilbup 2015 mendatang ,”tegasnya.

Di depan 200 undangan, Wakil Ketua 1 DPW PKB Jawa Timur ini menyatakan pihaknya tidak akan mengulang kesalahan yang terjadi di 2009.

“Pengalaman 2009 lalu menjadi bukti dan PKB Lamongan tidak akan mengulaginya bahkan kasus 2009 lalu merupakan kemenangan yang tertunda. Dan 2015 ini akan menjadi awal kemenangan PKB dalam Pilbup, “tandasnya.

PKB juga masih membuka kesempatan kader dari luar untuk berangkat dari PKB, dengan syarat  kader ini harus memenuhi 4 kriteria yang diajukan PKB yakni popularitas, kababilitas, kredibilitas dan finansial yang sangat amat kuat. “Untuk syarat finansial ini sebagai kewajiban yang utama,” katanya.

Makin Abbas yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim ini juga meminta agar para peserta muskercab bisa memberikan rekomendasi-rekomendasi yang sangat berguna untuk PKB Lamongan mendatang karena ditingkat provinsi nama Lamongan dikenal sebagai daerah penyumbang terbesar kemenangan PKB di Jawa Timur

Ketua Dewan Syuro DPC PKB, KH.Hasyim Zaelani menyatakan kalau PKB saat ini diibaratkan seperti sepeda motor kadang ada yang kencang ada juga yang kendor.

“Kencang saat Pileg namun begitu calonnya tidak jadi akan langsung loyo,”guraunya.

Kenyataan inilah yang harus menjadi telaah bagi PKB . Di Muskercab ini perlu muncul rekomendasi yang mampu menjadikan PKB sebagai partai yang dapat mengakomodir kepentingan NU kedepan dan masyarakat Lamongan pada umumnya.st36

 

 

 

Sumber Surya

Hanif Manshuri