Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Dandim Lamongan Sudah Diperiksa Pomdam
Dandim Lamongan Sudah Diperiksa Pomdam
Makam Kopka Andik di Kediri dibongkar/Andhika Dwi

Dandim Lamongan Sudah Diperiksa Pomdam

Info Lamongan, Komandan Kodim Lamongan Letkol AR sudah pernah menjalani pemeriksaan penyidik Pomdam V Brawijaya. Pemeriksaan Dandim dilakukan terkait dengan kasus kematian Kopka Andi Priya Dwi Harsono.

“Yang terkait (Dandim Lamongan, red) sudah pernah diperiksa. Saksi-saksi yang diperiksa juga sudah banyak, siapa saja yang pernah diperiksa yang tahu detailnya POM,” jelas Letkol Inf Heriyadi, Wakapendam V Brawijaya kepada wartawan di TKP Otopsi mayat Kopka Andi, Selasa (2/12/2014).

Dijelaskan Letkol Inf Heriyadi,  proses otopsi almarhum yang dilakukan saat ini juga merupakan rangkaian dari hasil  pemeriksaan kasus kematian Kopka Andi.

“Kita ikuti semua proses hukum, baru nanti kita simpulkan. Kita tunggu hasilnya tidak bisa mengandai-andai,” tegasnya.

TNI sendiri tegas Letkol Inf Heriyadi akan patuh atas aturan dan supremasi hukum yang ada di Indonesia. Sementara Letkol AR sendiri saat ini juga masih menjabat sebagai Dandim Lamongan. “Kita harus menghargai azas praduga tak bersalah,” ungkapnya.

Terkait dengan kesalahan  Kopka Andi sehingga diperiksa karena dugaan kasus pelecehan putri Dandim. “Kita tunggu hasil penyidik, TNI akan patuh pada hukum,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kopka Andi meninggal dilaporkan karena gantung diri di ruangan intel Makodim Lamongan. Namun banyak kejanggalan yang ditemukan seperti  lidah tidak menjulur, tidak ada bercak sperma dan kotoran layaknya korban yang meninggal akibat gantung diri.

 

 

 

Sumber: Surya

Didik Mashudi