Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » Kuliner » Juwet Lopang Jadi Wisata Pilihan di Lamongan
Juwet Lopang Jadi Wisata Pilihan di Lamongan
Pengunjung Menikmati Buah Juwet

Juwet Lopang Jadi Wisata Pilihan di Lamongan

Saat ini Kebun Juwet yang berada di Desa Lopang menjadi tempat wisata pilihan bagi warga Lamongan. Karena dimusim juwet seperti ini kebun ramai dikunjungi banyak masyarakat. Mereka yang berkunjung kebanyakkan dari kota Lamongan sendiri, terutama para remaja yang ingin memetik buah secara langsung.

Juwet adalah salah satu buah yang banyak di temukan di daerah Lamongan Selatan, tepatnya di Desa Lopang. Buah juwet sekilas bentuk dan warnanya memang mirip menyerupai buah anggur, hanya saja buah juwet terlihat lebih lonjong dan rasanya agak asam. Rasanya yang unik menarik minat masyarakat untuk mencicipi rasa buah juwet secara langsung.

“Ya, biasanya dimusim penghujan seperti ini para petani juwet mulai memanen buahnya dan memang biasanya ramai dikunjungi masyarakat seperti ini”, kata Hari salah satu warga Desa Lopang.

“Selain murah, mungkin karena buah juwet yang jarang sekali dijumpai akan menjadi daya tarik para masyarakat untuk datang kesini dan mencicipi buahnya”, ujar Ida salah satu pengunjung kebun juwet. Harga buah juwet Rp.5000/kilogram serta membayar parkir Rp 2000,- Anda sudah bisa menikmati segarnya buah juwet dengan memanjat pohonnya sendiri itulah uniknya Kebun Juwet yang terletak di Kecamatan Kembangbahun dan anda akan menikmati suasana sawah yang hijau dan masih sangat alami. Dengan adanya wisata baru ini, warga berharap  bisa menjadi salah satu sumber penghasilan lain di Desa Lopang.

(Zuana)