Monday, December 11, 2017
Breaking News
Home » News » Curi Motor di Solokuro Warga Bojonegoro Babak Belur
Curi Motor di Solokuro Warga Bojonegoro Babak Belur
Sukarno pencuri sepeda motor yang tertangkap babak belur karena dihakimi warga, Minggu (14/12/2014) Surya/Hanif Manshuri

Curi Motor di Solokuro Warga Bojonegoro Babak Belur

Info Lamongan – Sukarno, (41) Desa Sidobandung Kecamatan Balen Bojonegoro babak belur dimassa warga Desa Bluri Kecamatan Solokuro yang memergoki tersangka saat sedang beraksi  mencuri sepeda motor milik Zuliartin, Minggu (14/12/2014).

Tersangka sebenarnya beraksi bersama seorang temannya  yang berhasil kabur. Namun Sukarno sial, karena ia tertangkap massa saat sedang menggagahi sepeda motor Honda Beat warna putih kombinasi hijau muda nopol S 4453 LL .

Karuan saja, warga yang geram melihat tersangka langsung menghakiminya.  Sukarno kemudian berlanjud  dibawa ke Balai Desa Bluri dan di tempat itu tersangka kembali menjadi bulan – bulan masyarakat yang datang ke balai desa.

Saat itu tersangka mengambil sepeda motor yang sedang diparkir di depan rumah. Dengan menggunakan 2 buah kunci T yang dibawa tersangka, sepeda motor itu berhasil dibawa kabur. Namun dalam radius beberapa meter, ulah tersangka diketahui warga dan diteriaki maling – maling.

Kontan saja teriakan saksi, itu didengar warga lainnya dan beramai – ramai mengejar tersangka hingga akhirnya tertangkap dan langsung dihakimi bersama.  Ketika tersangka dikepung ratusan warga di balai desa, nasib baik masih di pihak tersangka.

Kapolsek Solokuro, AKP Chakim Amrullah SH MH bersama dua anggotanya langsung melokalisir tersangka. Kepungan ratusan massa diterobos sang kapolsek dan dua anggotanya karena khawatir amuk massa itu berakibat fatal.

“Bismillahirrohmanirrohim, langsung saya terobos massa yang mengepung tersangka di balai desa. Kemudian saya evakuasi tanpa ada ledakan senpi,”kata Chakim Amrullah, Minggu (14/12/2014).

Tersangka yang wajahnya sudah babak belur itu kemudian dirujuk  ke Balai Pengobatan Muhammadiyah Solokuro untuk divisum. Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti.  2 buah kunci T, 2 buah HP merk Cross, dompet berisi uang,  power bank,  dan KTP. Menurut penyidik, tersangka kemungkinan sudah seringkali beraksi.

Itu bisa dilihat dari bukti awal BB berupa 2 kunci T yang dibawa tersangka. Saat ini penyidik sedang mengembangkan penyelidikan dan memburu teman tersangka yang berhasil kabur.

 

 

 

Sumber: Surya

Hanif Manshuri