Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Lamongan Siap Tinggalkan Administrasi Manual
Lamongan Siap Tinggalkan Administrasi Manual
PELATIHAN - Sekkab Yuhronur Efendi dan Kepala PDE Erfan pada pelatihan Program e-Office selama tiga hari di Ruang Sabha Dyaksa Pemkab Lamongan, Senin (15/12/2014).

Lamongan Siap Tinggalkan Administrasi Manual

Pemkab Lamongan siap meninggalkan administrasi perkantoran manual dan beralih menggunakan e-office melalui pelatihan Program e-Office selama tiga hari di Ruang Sabha Dyaksa Pemkab Lamongan, Senin (15/12/2014).

“Pekerjaan kantor yang sekian lama dilakukan secara manual akan dirubah menjadi elektronik dengan menggunakan teknologi komunikasi. Layanan e-office ini akan memberikan kemudahan pada instansi dalam melakukan pengelolaan persuratan,“ ungkap Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Lamongan, Erfan.

Penerapan Program e-Office sebagai reward atas diraihnya penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) oleh Lamongan. Saat ini Kabupaten Lamongan mengacu pada grand design yang salah satu programnya mengembangkan sistem pemerintahan yang berbasis e-government.

“Jadi untuk menyukseskan program tersebut dan menjadikan Lamongan sebagai Kota Digital, Pemkab Lamongan melakukan berbagai kreatifitas di bidang IT di masing-masing SKPD,” ungkap Erfan.

Sekretaris Daerah, Yuhronur Efendi mengungkapkan, melalui Program e-Office ini diharapkan dapat menciptakan good governance karena e-office mempunyai banyak keunggulan. “Yakni berbasis web-web based, lebih efisien, transparan dan aksesnya lebih mudah,” katanya.

Saat ini dalam Program e-Office telah terdapat 170 user, sebelumnya telah diluncurkan e-arsip yang dikelola oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) dan kedepannya akan dikembangkan e-Kelurahan. Sedangkan e-PBB yang sebelumnya diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menjadi pelopor Kabupaten/Kota lain untuk mengikutinya.

 

 

 

Sumber: Surya

Hanif Manshuri