Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » Kesehatan » Mengapa Harus Setop Minum Soda?
Mengapa Harus Setop Minum Soda?
Ilustrasi (Thinkstock)

Mengapa Harus Setop Minum Soda?

Masih butuh alasan untuk berhenti menenggak minuman berbuih soda dari pola makan? Bila hari ini minum “Ramuan Penuaan” berupa soda bergula, maka anda segera dalam masalah besar.

Minuman itu merusak telomer. Apa itu? bagian pelindung kecil DNA pada ujung akhir pita-pita kromosom. Kerusakan pada telomer berarti pula mempercepat proses penuaan alami.

Bukan cuma penuaan lebih cepat, tubuh terpapar minuman bersoda pun cenderung mengalami peradangan, resistensi terhadap insulin dan mempersingkat usia.

Bila masih berpikir “Saya sulit melakukan”, maka saran singkat ini bisa dijadikan acuan untuk mengalahkan ‘kecanduan’ terhadap minuman bersoda.

Ini tiga kiat untuk menendang kebiasaan itu.

  • Campur setengah galon air dengan lemon, jeruk nipis, jeruk, delima dan anggur–bisa salah satunya atau semuanya, setiap hari. Isi botol plastik bebas BPA dengan air putih yang sudah mengalami infusi dengan rasa buah-buah tadi.
  • Pasang kertas di pintu kulkas bertuliskan: 100 mililiter soda manis = 250 kalori. Bisa dibakar dengan 50 menit berlari atau berjalan kaki sejauh 8 kilometer. Pilihan lain yang lebih baik: Cukup minum air putih dengan perasan lemon atau jeruk nipis.
  • Ingat: tidak ada lagi soda atau minuman bergula lain (Kecuali jika Anda baru saja melakukan latihan kardio nonsetop 2 jam).

Bonus istimewa! Menyingkirkan kebiasaan buruk ini juga membantu menurunkan berat badan, meringankan stres bahkan depresi, meningkatkan mood dan kualitas hidup dan hidup lebih bertenaga serta awet muda.

Yuk, ganti soda dari daftar menu.

 

 

 

Sumber: Harnas.co