Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Trotoar di Lamongan Makan Korban Lagi
Trotoar di Lamongan Makan Korban Lagi
TERPELANTING - Dedin Agung, korban terpeleset di trotoar Jl Wahidin yang permukaannya menggunakan porselin super halus, Kamis (18/12/2014). Surya/Hanif Manshuri

Trotoar di Lamongan Makan Korban Lagi

Info Lamongan - Untuk kesekian kalinya, pembangunan trotoar di sejumlah jalur dalam Kota Lamongan yang menggunakan porselin licin, memakan korban pengguna jalan.

Dedin Agung (38) warga Jalan Kusuma Bangsa Nomor 42 Lamongan, terpeleset di trotoar hingga menyebabkan tangan kirinya patah, Rabu (17/12/ 2014), sekitar pukul 20.00 WIB dan kini di rawat di RS Muhammadiyah Lamongan.

Kejadian bermula saat Agung membeli lampu di Jalan Dr. Wahidin. Usai membeli lampu untuk penerangan di rumahnya, Agung yang bermaksud pulang tiba-tiba terpeleset hingga terpelanting jatuh.

Saksi mata, Arifin, yang saat itu sedang parkir mengungkapkan, korban terpeleset karena permukaan trotoar porselinnya licin. “Kalau orang celaka sejak trotoar dibangun menggunakan perselin ini, sudah sangat sering dan tak terhitung memakan korban sampai harus dirujuk ke Rumah Sakit,” katanya.

Keluarga korban, Joni, saat mengantarkan adiknya ke Rumah Sakit sangat menyayangkan pemerintah daerah hanya memamerkan keindahan kota tanpa memperhitungkan dampak negatif jika trotoar menggunakan porselin halus.

“Idealnya selain trotoar indah dan bagus harus tetap memperhitungkan tingkat keamanannya,“ kata Joni.

Untuk meminimalisir korban terpeleset, warga yang rumahnya dilintasi trotoar menutupi dengan lembaran karet mentah, seperti yang nampak di Jalan Sunan Drajad dan Kombes Pol M Duriyat.

 

 

Sumber: Surya

Hanif Manshur