Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » News » Kantor Pusat KSU Kencana Makmur Ludes Terbakar
Kantor Pusat KSU Kencana Makmur Ludes Terbakar
Ilustrasi Kebakaran (GlobalNews)

Kantor Pusat KSU Kencana Makmur Ludes Terbakar

Info Lamongan – Diduga akibat arus pendek listrik, Kantor KSU Kencana Makmur dua lantai di Desa Sugihan, Kecamatan Solokuro, ludes terbakar, Jumat (26/12/2014) dini hari.

Kebakaran yang menghabiskan isi Kantor KSU dan supermarket di lantai dua itu, kali pertama diketahui saksi Mahendra Didik (32).

Didik yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dengan KSU Kencana Makmur semula mendengar ada suara ledakan dari dinding tembok kantor itu.

Kemudian ia mencoba mencari tahu asal suara ledakan dengan cara mendekati jendela sebelah timur KSU. Ternyata dari dalam jendela saksi melihat ada kepulan asap tebal yang keluar dari jendela.

Saksi memastikan kalau asap itu muncul karena ada api dari dalam KSU. Saksi Didik berinisiatif menghubungi Fatikin (35), karyawan KSU dan memberitahu kalau kantor tempatnya bekerja sedang terbakar.

Fatikin juga menghubungi teman sekantornya, Munip untuk bergegas menuju lakasi kejadian. Kedua karyawan ini bisa menyelamatkan sepeda motor dan mengeluarkan mobil operasional kantor.

Api semakin membesar dan melumatkan seluruh bangunan, namun brankas yang ada di dalam masih utuh, termasuk uang yang ada di dalamnya. Sementara semua isi supermarket ludes tak tersisa.

Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 400 juta, dihitung dari nilai bangunan dan isi supermarket.

Kapolsek AKP Chakim Amrullah, Jumat (26/12/2014), memastikan kalau kebakaran itu disebabkan arus pendek listrik. “Saksi pertama melihat kejadiannya dari korsleting listrik dan kerugiannya sekitar Rp 400 juta. Uang dalam brankas masih utuh,” katanya.

 

 

 

Sumber: Surya

Hanif Manshuri