Monday, December 11, 2017
Breaking News
Home » News » Ribuan Siswa Ikuti Aksioma Mementum Hijrah Luar Biasa
Ribuan Siswa Ikuti Aksioma Mementum Hijrah Luar Biasa
Pembukaan Aksioma dimeriahkan dengan penampilan group drum band dari perwakilan sejumlah sekolah (29/12/2014) Surya/Hanif Manshuri

Ribuan Siswa Ikuti Aksioma Mementum Hijrah Luar Biasa

Info Lamongan – Hingga tiga hari mendatang, sebanyak 1.400 siswa madrasah berkompetisi dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se-Lamongan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kemenag Lamongan, Laksono saat upacra pembukaan di alun – alun, Senin (29/12/2014) mengungkapkan, sebanyak 1.400 peserta itu terdiri dari pelajar Madrasaha Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Lamongan.

Kegiatan akhir tahun 2014 ini merupakan  Aksioma ke-5 yang bakal berlangsung hingga 31 Desember mendatang itu dimaksudkan untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga dan seni. Juga untuk menyaring sebagai duta Kabupaten Lamongan mewakili kompetisi Aksioma Tingkat Propinsi Jawa Timur di tahun 2015 mendatang.

Bupati Fadeli yang nenjadi Inspektur upacara menyampaikan bahwa Aksioma merupakan momentum strategis bagi madrasah untuk berhijrah, dari yang semula madrasah hanya merupakan sesuatu hal yang biasa, menjadi lebih baik dan lebih hidup.

“Ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah ini merupakan momentum strategis bagi madrasah untuk berhijrah. Yakni dari yang semula madrasah hanya merupakan sesuatu hal yang biasa, menjadi lebih baik dan lebih hidup, “ ungkap Fadeli.

Konsep berhijrah itu, lanjut Fadeli, dalam rangka mencetak siswa madrasah yang mempunyai berbagai kemampuan. Khususnya di bidang seni dan olahraga.

 

 

 

 

Sumber: Surya

Hanif Manshuri