Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » Sports » Persela Menunggu Dua Pemain Asing Hasil Seleksi
Persela Menunggu Dua Pemain Asing Hasil Seleksi
Pemain Persela Lamongan. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Persela Menunggu Dua Pemain Asing Hasil Seleksi

Info Lamongan – Diam-diam Persela Lamongan mulai bersiap menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 mendatang. Belum adanya pelatih definitif tidak menghalangi langkah Persela menggelar latihan dan seleksi pemain. Mereka bahkan berani mendatangkan dua pemain asing.

Dua pemain asing yang akan mengikuti seleksi dijadwalkan bergabung, Rabu , 31 Desember 2014 besok. Sementara sesi latihan dan seleksi pemain sudah digulirkan Didik Ludiyanto, asisten pelatih yang selama ini menangani masa persiapan.

“Latihan terus digelar untuk mendapatkan kerangka tim yang diinginkan,” terang Media Officer Persela Arif Bahtiar.

Dia menyebutkan dari dua pemain asing yang datang, satu yang pasti adalah bek asal Makedonia, Goran Gancev. “Sedangkan pemain asing lainnya masih akan kami pastikan, apakah Zdravko Dragicevic dari Montenegro atau Bosko Stopic dari Eropa Timur. Mereka semuanya striker,” ungkap Arif.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memang tengah berburu pemain asing. Sebab, ketiga pilar asingnya di ISL 2014 lalu memilih hengkang. Mereka adalah Roman Golian, Srdjan Lopicic dan Addison Alves.

Arif menyebutkan jika timnya membutuhkan pemain asing di lini belakang dan penyerang. “Dua pemain asing yang datang nanti akan menjalani proses seleksi pada sesi latihan kami. Jika mampu memuaskan tim pelatih, tentu akan kami sodori kontrak,” ujarnya.

Dari tiga nama pemain asing tersebut, lanjut Arif, hanya Goran yang telah memiliki pengalaman tampil di kompetisi Indonesia. Pemain berusia 31 tahun ini pernah berkostum Persebaya 1927 di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 silam. Goran juga nyaris membela Persegres Gresik United jika saja tidak terbentur tingginya nilai kontrak.

Sedangkan Zdravko Dragicevic belum pernah bermain di Indonesia. Pada musim lalu, dia merumput bersama klub Dong Tam Long An di Liga Vietnam. “Sementara untuk Bosko Stopic, referensinya memang sedikit. Namun dia dari negara Eropa Timur. Yang pasti, kami masih memilih salah satunya untuk diseleksi,” lanjut Arif.

Didik Ludianto menambahkan proses seleksi dan latihan masih terus berjalan. Dari beberapa pemain, tampak mantan bek Sriwijaya FC Ahmad Sumardi dan eks gelandang Persisam Samarinda, Joko Sasongko.
“Pada sesi latihan terakhir, ada dua pemain lokal yang ikut seleksi yakni Sumardi dan Joko Sasongko. Tapi, status keduanya masih seleksi,” kata pelatih yang baru saja mengikuti kursus lisensi B AFC ini ketika dihubungi.

 

 

Sumber: bola.viva.co.id

Muchamad Syuhada, Adi Yoga