Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Permalukan Partai, Sekretaris DPC PDI Lamongan Pesta Sabu Dipecat
Permalukan Partai, Sekretaris DPC PDI Lamongan Pesta Sabu Dipecat
Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim bersama sejumlah pengurus saat memberikan keterangan usulan pemecatan Sekretaris DPC PDIP karena ketahuan dan tertangkap polisi ketika pesta sabu – sabu pada malam Tahun Baru, Senin (5/2/2015) Surya/Hanif Manshuri

Permalukan Partai, Sekretaris DPC PDI Lamongan Pesta Sabu Dipecat

Info Lamongan – Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Sugiono yang ditangkap polisi saat pesta sabu – sabu pada pergantian malam Tahun Baru 2015 akhirnya dipecat dari jabatanya dan sebagai anggota partai PDIP.

Dalam rapat pleno PDIP di Kantor DPC PDIP Jalan Kusuma Bangsa, Senin (5/1/2015) siang yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP, Saim dan sejumlah pengurus partai, termasuk Wakli Ketua Partai Bidang Kehormatan, Suharjito memutuskan Sugiono diusulkan ke DPP PDIP untuk dipecat.

Sejumlah pengurus sepakat mengambil keputusan Sugiono dipecat lantaran dinilai telah mencederai partai PDIP.

“Ini sesuai hasil rapat pleno DPC yang baru saja kita gelar dalam menyikapi kasus malam tahun baru itu, yang menyeret Sugiono,”kata Suharjito.

Dibeberkan, perbuatan Sekretaris DPC PDIP Lamongan Sugiono pada malam tahun baru itu merupakan pelanggaran berat  sesuai ketegasan  partai  yang pernah disampaikan Megawati Soekarno Putri.

“Kita tidak bicara, apakah Sugiono bisa dibenahi moralnya atau tidak. Tapi kita bicara kelembagaan partai, bahwa perbuatan itu merupakan pelanggaran berat,”tegasnya.

Bahkan perbuatan melawan hukum ini tidak akan diadvokasi, kerana termasuk diantara tindakan tiga kriminal lainnya yang tidak akan diampuni partai, diantaranya ilegal logging dan judi. Karena Sugiono telah melakukan pelanggaran barat maka kini diusulkan ke DPP PDIP melalui DPD Jatim untuk dipecat

‘’Kami dari DPC hanya mempunyai kewenangan mengusulkan pemecatan ke DPP. Tapi di DPC ini secara otomatis dipecat,’’ katanya.

Ditambahkan, surat usulan pemecatan dikirim Selasa (6/1/2015) ke DPP melalui DPD PDIP Jatim. Dan Rabu (7/1/2015) internal DPC PDIP Lamongan akan membahas siapa pengganti Sugiono. Kemungkinan besar, lanjut Suharjito, penggantinya akan dipilih dari pengurus yang ada.

Dalam hal ini, Sugiono telah melanggar pasal 6 AD/ART dengan sanksi pasal 19 AD /ART Partai, yakni pemecatan.

”Biarlah Sugiono belajar sendiri memperbaiki moralnya diluar partai,”kata Sa’im, Ketua DPC PDIP Lamongan.

Seperti diberitakan urya sebelumnya, , pada malam tahun baru, Satreskoba Polres Lamongan menggerebek pesta sabu – sabu di Gang Bandung Kelurahan Sukomulyo di rumah mertua tersangka, Kamis (1/1) dini hari. Dalam penggerebak itu, petugas berhasil membekuk tersangka Sugiono  bersama Hery Suryono (42) warga Deket dan Muhammad Fachrudin (47) Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan.

 

 

 

Sumber: Surya

Hanif Manshuri