Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » Sports » Persela Incar Sektor Vital
Persela Incar Sektor Vital
Persela Lamongan hanya memperkuat pemain di sektor vital (Foto: Rudi Mulya/Antara)

Persela Incar Sektor Vital

Persela Lamongan tidak lagi bisa bersantai dalam memoles tim untuk Indonesia Super League (ISL) 2015. Tim pesisir utara Jawa Timur ini bakal ngebut memenuhi kebutuhan di beberapa sektor vital.

Memang, kepergian beberapa pemain musim lalu membuat Persela harus sedikit berkeringat mencari penggantinya. Jika acuannya situasi sekarang, maka ada sejumlah posisi penting yang memang harus diseriusi.

Posisi yang jelas harus ditambal adalah pos pemain asing sebelumnya, yakni bek tengah, playmakerdan striker. Pekan kemarin sudah ada pemain yang tengah melamar, yakni Goran Gancev, Balsa Bozovic dan Eduardo Sosa.

Dari ketiga nama itu, tampaknya Goran dan Balsa lebih berpotensi memperkuat Laskar Joko Tingkir. Sedangkan untuk striker masih mencari opsi lain. Sektor yang juga krusial adalah bek kiri yang musim lalu ditempati Edy Gunawan.

Sebenarnya ada pemain muda Eky Taufik yang bisa dicoba di sana. Sayang dia belum terlihat menjanjikan walau dua musim terakhir berada di tim senior. Saat ini Persela tengah menjajal Mahyadi Panggabean yang bisa mengisi slot di back kiri.

Posisi tak kalah penting adalah centre back lokal yang lowong setelah ditinggal Suroso ke Arema Cronus. Persela harus mendapatkan duet tepat asing dan lokal di jantung pertahanan agar tak banyak kebocoran seperti musim lalu.

“Ada sejumlah posisi prioritas dan secepatnya harus diputuskan. Posisi yang ditinggal pemain musim sebelumnya menjadi target pembenahan. Kami harus mendapat pengganti minimal sepadan kualitasnya,” urai Didik Ludiyanto, Asisten Pelatih Persela.

Sementara, posisi yang relatif aman adalah kiper,bek kanan, gelandang bertahan, serta winger. Keberadaan Khoirul Huda (kiper), Taufik Kasrun (bek kanan), Arif Ariyanto dan Zaenal Arifin (winger), masih bisa diandalkan.

Persela juga masih memiliki gelandang bertahan seperti Jusmadi, Danu Rosade dan eks Arema Cronus Joko Sasongko. Didik Ludiyanto berharap beberapa posisi vital sudah ditempati pemain anyar dalam pekan ini.

“Semoga dalam se-minggu ke depan sudah ada kepastian pemain baru yang bergabung. Saya akan langsung merekomendasi ke manajemen, terutama pemain dengan spesialisasi yang sangat kami butuhkan,” sebut Didik.

Kabar yang beredar, dua pemain asing Goran Gancev dan Balsa Bozovic bakal segera diresmikan statusnya di Stadion Surajaya. Namun manajemen Persela belum memberikan pernyataan spesifik.

(fmh)

 

 

Sumber: bola.okezone.com

Kukuh Setiawan – Koran SI