Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » News » Keajaiban Persela Lamongan
Keajaiban Persela Lamongan
Persela lolos verifikasi (Foto: Ilustrasi Okezone)

Keajaiban Persela Lamongan

Info Lamongan – Sempat menunggak gaji pemain selama tiga musim berturut-turut tak membuat Persela Lamongan memiliki rapor merah. Justru keajaiban menaungi mereka karena dinyatakan sebagai tim yang lolos verifikasi.

Malah tim yang kelihatan mapan seperti Arema Cronus dan Persegres Gresik United masih dalam pendataan lebih lanjut PT Liga Indonesia. Sedangkan Persela dinyatakan sebagai tim yang layak bertarung di Indonesia Super League (ISL).

Dalam rilis hasil verifikasi PT Liga Indonesia, Persela masuk dalam 12 tim yang bersih. Persela dinilai bagus, baik dalam proyeksi anggaran tim serta dalam pelunasan tunggakan di musim sebelumnya.

“Kami bersyukur Persela menjadi tim yang siap menghadapi ISL 2015. Sejak semula kami memang serius membuat persiapan. Tentunya ini juga tak lepas dari suppor masyarakat Lamongan dan LA Mania,” ungkap Manajer Persela Yunan Achmadi.

Dia menyatakan penilaian PT Liga Indonesia sangat sesuai dengan kondisi di tim Laskar Joko Tingkir. Selain sudah menyelesaikan kewajiban, penggalian dana musim ini menurutnya juga menggembirakan, terutama sponsorship.

Dia sekaligus berharap sumber dana lain seperti pemasukan tiket bisa lebih dimaksimalkan musim depan. Sebab, diakuinya, jumlah penonton di Stadion Surajaya yang relatif stabil menjadi salah satu sumber dana signifikan.

Sebelumnya Persela menyatakan dana yang tersedia musim ini mencapai Rp20 miliar. Nominal itu sangat lumrah di ISL, karena PT Liga Indonesia sendiri menyatakan kebutuhan dana di ISL tidak boleh kurang dari Rp15 miliar.

Dengan ketersediaan dana Rp20 miliar, maka Persela berada di zona aman. Sayang lolosnya verifikasi ini tidak berbanding lurus dengan persiapan tim Persela yang cenderung terlambat, termasuk penunjukan pelatih kepala.

“Memang ada aspek yang belum terpenuhi, misalnya pelatih. Tapi itu tak mengurangi optimisme manajemen, karena kami perlu pertimbangan yang benar-benar matang. Sejauh ini pembentukan tim berjalan baik,” tambah Yunan.

Persela bakal terlibat dalam turnamen SCM Cup di Stadion Kanjuruhan, Malang. Akhir pekan ini tim bakal berangkat ke Malang dan berharap ada perbaikan dibanding keikutsertaan di Piala Gubernur Jawa Timur lalu.

(fmh)

 

 

Sumber: bola.okezone.com

Repotase: Kukuh Setiawan (Koran SI)