Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » SainsTech » Xiaomi Mi Note, Tantangan untuk Apple dan Samsung
Xiaomi Mi Note, Tantangan untuk Apple dan Samsung
Xiaomi Mi Note. (Androidos.in)

Xiaomi Mi Note, Tantangan untuk Apple dan Samsung

Info Lamongan – Chief Executive Lei Jun dari Xiami Corp. mengatakan rencana peluncuran Xiaomi Note pada 27 Januari mendatang merupakan tantangan bagi Apple Inc. dan Samsung Electric Corp. di pasar smartphone high-end.

Menurut Lei Jun, Xiaomi Note dengan layar 5,7 inch punya berbagai keunggulan. Smartphone terbaru ini lebih besar, lebih ringan, dan lebih tipis dibanding iPhone 6 Plus. Xiami Note juga menggunakan layar kurva.

Rencananya Xiaomi Note akan mulai dipasarkan dengan harga 371 dolar AS (sekitar Rp 4.600.0000) serta varian serupa Xiaomi Note Pro sekitar 533 dolar AS.

“Xiaomi mengangkat (kelas) Note ke posisi premium,” ucap Neil Shah, analis pasar teknologi berbasi di Mumbai, seperti dilansir businesweek.

Dengan peluncuran Note, maka “Xiaomi seharusnya bisa menarik perhatian pengguna smartphone kelas menengah ke atas di Asia,” imbuh Shah.

Semenjak Xiaomi corp berhasil menggandakan pendapatan sebesar 12 milyar dolar AS pada tahun lalu, maka target penjualan menggelembung hingga 100 juta smartphone pada tahun 2015.

Bila menaksir Xiaomi Note yang segera diluncurkan, dengan isi jeroan dan beragam fitur kelas tinggi, bukan tak mungkin  Xiaomi bakal kembali merajai pasar ponsel di Indonesia, mengingat harga yang jauh lebih murah dibanding dua perusahaan raksasa, Apple dan Samsung yang jadi kompetitornya.

 

Bocoran jeroan Xiaomi Mi Note

– Chasing metal tebal 6,95 mm
– 3D Curved Gorilla Glass 3
– Otak: Snapdragon 801 2.5 Ghz, Adreno 330, 3 GB RAM
– Dual Card 4G
– Kamera: 13 MP Sony camera f/2.0 dan kamera depan: 4 MP
– Batere: 3000 mAh Lithium-ion

Mi Note Pro

– Display: 2560 x 1440 QHD Display
– Qualcomm Snapdragon 810 octa-core
– RAM 4 GB
– Internal Storage: 64 GB

 

Sumber: Harnas.co

Repotase Sandi Prastanto