Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » Sports » Pedro Javier Bawa Persela Bungkam Persipura
Pedro Javier Bawa Persela Bungkam Persipura
Pedro Javier mencetak gol kemenangan Persela atas Persipura (bola.net/Antok)

Pedro Javier Bawa Persela Bungkam Persipura

Info Lamongan – Persela Lamongan secara mengejutkan berhasil menaklukkan Persipura Jayapura pada laga perdana mereka di grup B Piala SCM 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/1) malam. Gol tunggal kemenangan Persela dilesakkan Pedro Javier Velazquez pada menit ke-20.

Persipura langsung tampil menekan lini pertahanan Persela. Namun beberapa kali variasi serangan yang dibangun Persipura, selalu mampu diredam dengan baik para penggawa Laskar Joko Tingkir.

Bahkan, Persela secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Pedro Javier Velazquez pada menit ke-20. Pedro Javier mencetak gol setelah melewati satu pemain Persipura, yang kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Skor 1-0.

Gol tersebut membuat para pemain Persipura lebih memperketat pengawalan terhadap para pemain Persela, khususnya kepada Pedro Javier. Zulham Zamrun mencoba memberikan ancaman lewat tendangannya dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih melambung di atas gawang.

Tapi, Persela juga tak tinggal diam. Mereka kembali mengancam lewat sontekan Bijahil Chalwa. Sayang, bola hasil sontekannya hanya membentur mistar gawang. Kurang padunya lini pertahanan Persipura terlihat pada laga ini. Salah satunya, salah koordinasi antara Yohanis Tjoe dan Dominggus Fakdawer pada menit ke-30 nyaris saja menjadi sebuah gol bunuh diri, jika saja bola tidak melebar di sisi kiri gawang tim Mutiara Hitam.

Sementara itu, Boaz Solossa mencoba memberikan tekanan ke gawang Persela yang dikawal Choirul Huda. Namun, tendangannya masih melambung di atas gawang Persela.

Balsa Bojovic memberikan ancaman ke gawang Persipura lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Tapi, masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Persipura yang tertinggal satu gol langsung tampil menekan. Beberapa kali percobaan tendangan dari luar kotak penalti dilakukan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Namun, masih belum berbuah gol.

Persipura mendapatkan peluang emas lewat pemain pengganti Yohanes Ferinando Pahabol. Sayang, bola yang dilepaskannya di depan gawang Persela masih melambung di atas gawang Persela.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Meski, Persipura terlihat sedikit lebih dominan dalam melakukan serangan di pertengahan babak kedua.

Sundulan Lancine Kone pada menit ke-80 masih bisa ditangkap dengan baik oleh Choirul Huda. Begitu juga pergerakan Pahabol yang menghasilkan bola sekelumit di depan gawang, yang langsung disambar Kone juga masih bisa disapu pemain belakang Persela.

Tiga menit tersisa, membuat tim Mutiara Hitam semakin gencar melakukan serangan. Sebaliknya, para pemain Persela semakin memperkuat lini pertahanan mereka dengan menumpuk lebih banyak pemain. Tendangan kaki kiri Boaz di dalam kotak penalti, masih bisa ditepis dengan baik oleh Choirul Huda.

Tendangan Lim Jun Sik di masa injury time juga masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

 

 

Sumber: Goal.com

Muhamad Rais Adnan