Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Akhir Bulan Ini, Pertamina EP Mulai Ngebor Sumur Minyak di Lamongan
Akhir Bulan Ini, Pertamina EP Mulai Ngebor Sumur Minyak di Lamongan
Ilustrasi Pengeboran Minyak (Antara foto)

Akhir Bulan Ini, Pertamina EP Mulai Ngebor Sumur Minyak di Lamongan

Info Lamongan – Pertamina EP Asset 4 rencananya mulai melakukan eksplorasi pengeboran Blok Nona di Lamongan, Jawa Timur, pada akhir Januari 2015. Pengeboran minyak di blok tersebut berlokasi di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang, Lamongan.

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Wresni Wiro saat beraudiensi dengan Bupati Lamongan, Fadeli menuturkan, titik pengeboran ini adalah yang memiliki prediksi tertinggi dari hasil survei seismik. Wresni menyebut, pihaknya juga akan melakukan pengeboran di 2 titik lain untuk memastikan keberadaan minyak.

“Pengeboran di satu titik ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 4 bulan,” katanya saat di kantor bupati, Kamis (22/1/2015).

Wresni mengungkapkan, pengeboran di 3 titik ini untuk memastikan adanya minyak dengan harapan 3 tahun ke depan sudah bisa berproduksi. Kepada Bupati Lamongan, Wresni menegaskan pihaknya sudah mewanti-wanti bawahannya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat sekitar. Keberadaan Pertamina EP harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk perbaikan jalan di lokasi pengeboran dan perbaikan sarana air bersih.

Fadeli berpesan agar Pertamina EP memberikan pemahaman kepada masyarakat. Pasalnya, tidak semua bisa memahami proses untuk mendapatkan minyak butuh waktu yang cukup lama.

Untuk diketahui, sejak 2012 sebanyak 11 kecamatan di Lamongan telah dilakukan survei seismik 2D dan 3D di kawasan yang dikenal dengan istilah Blok Nona yang berlokasi di Lamongan. Sebelas kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tikung, Kembangbahu, Sambeng, Mantup, Sugio, Babat, Kedungpring, Modo, Bluluk, Ngimbang, dan Sukorame.(hds/hds)

 

 

Sumber:  detikfinance

Eko Sudjarwo