Monday, December 11, 2017
Breaking News
Home » News » Mengaji, 1 Anak Tewas Tertimpa Kubah Masjid
Mengaji, 1 Anak Tewas Tertimpa Kubah Masjid
Kubah masjid di kawasan Graha Paciran Indah Lamongan roboh, Sabtu (24/1/2015) pukul 15.30 WIB. Foto : Windy Harsaputra via e100ss

Mengaji, 1 Anak Tewas Tertimpa Kubah Masjid

Info Lamongan – Kubah masjid di kawasan Graha Paciran Indah Lamongan roboh, Sabtu (24/1/2015) pukul 15.30 WIB. Akibat kejadian ini, seorang bocah yang sedang belajar mengaji di dalam masjid itu tewas tertimpa.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ilham, Kapolsek Paciran Lamongan mengatakan, saat kejadian, masjid tersebut memang dalam posisi direnovasi. “Lantai pertama sudah bisa digunakan beraktifitas, namun lantai dua masih 50 persen pengerjaanya,” kata Ilham.

Mengenai penyebab dari robohnya kubah, menurut Ilham, bukan karena keroposnya penyangga masjid melainkan karena bahan bangunan diduga memang tak bagus sehingga tak kuat menahan beban kubah.

“Bangunannya hanya menggunakan besi itupun hanya kecil-kecil. Kuda-kuda dari masjid itu juga roboh,” ujarnya.

Menurut Ilham, korban meninggal akibat kejadian ini bernama Bunga, 9 tahun. Korban meninggal karena tertimpa kubah saat sedang mengaji di dalam masjid tersebut.

Selain menyebabkan seorang murid mengaji meninggal, kejadian ini juga mengakibatkan lima pekerja bangunan terluka akibat terjepit reruntuhan masjid.

Saat ini Bunga, dan 5 korban luka-luka lainnya sudah dievakuasi ke RS Suyudi Paciran. Salah satu pengurus takmir masjid sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. (dop/fik)

 

 

Sumber: suarasurabaya,net

Didi Pradipta