Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Lamongan Dilanda Gempa 4,3 SR
Lamongan Dilanda Gempa 4,3 SR
Ilustrasi Gempa

Lamongan Dilanda Gempa 4,3 SR

Info Lamongan – Gempa berkekuatan 4,3 SR mengagetkan warga Lamongan. Pusat pusat gempa ada di barat daya Gresik dengan pusat gempa di kedalaman 14 Kilo meter. Warga sempat heran karena selama ini Lamongan dikenal jarang terjadi gempa.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, gempa yang melanda Lamongan dan sekitarnya terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (26/1/2015). Saat itu warga merasakan getaran.

Salah seorang warga Lamongan, Faisol mengaku kaget dengan getaran gempa tersebut. Faisol mengaku, lampu ruang tamu sampai bergoyang cukup keras.

“Saya kaget karena lampu ruang tamu bergoyang dan saat berdiri saya seperti bergoyang,” kata Faisol kepada wartawan.

Hal senada juga dirasakan, Zainuri (45) warga Perum Kusuma Bangsa Lamongan. Zainuri mengaku shock dengan kuatnya gempa karena pada saat itu dirinya berada membetulkan genting. Wara perumahan langsung teriak gempa dan keluar rumah.

“Saat ada teriakan gempa, semua keluar rumah sementara saya sedang berada di atap rumah memperbaiki genting. Kaget juga,” ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Suprapto belum bisa mendata kerugian akibat goncangan gempa yang terjadi di Lamongan. “Belum, kita belum dapat laporan ada korban jiwa atau kerugian,” ungkapnya.

Namun jika kerusakan yang menimbulkan korban jiwa, kata dia, pihaknya selalu standby untuk melakukan evakuasi. Bahkan BPBD juga lakukan pemantauan dan koordinasi dengan berbagai instansi hingga kecamatan.

“Sampai saat ini kita belum mendapat laporan pasca goncangan gempa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tadi,” jelasnya.

 

Sumber: detikNews.com

Eko Sujarwo