Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » SainsTech » Situs Malaysia Airlines di Serang Hacker
Situs Malaysia Airlines di Serang Hacker

Situs Malaysia Airlines di Serang Hacker

Info Lamongan – publik dikejutkan oleh aksi peretasan situs Malaysia Airlines yang dilakukan oleh grup hacker global yang pernah menyerang situs Xbox Live dan Playstation Newtwork.

Saat pertama terkena serangan hacking LizardSquad, situs Malaysia Airlines memperlihatkan avatar kadal khas LizardSquad dengan tambahan tulisan ‘404-Plane Not Found’.

Di bawah foto kadal tersebut, juga terdapat kalimat yang menyatakan hacking dilakukan oleh LizardSquad yang mengaku dirinya sebagai ‘khalifah cyber resmi’.

Aksi hacking ini nampaknya ditujukan untuk menyindir Malaysia Airlines yang sampai saat ini belum berhasil menemukan pesawat MH370 yang hilang sejak bulan Maret tahun lalu.

Untungnya, menurut Malaysia Airlines, tidak ada server yang berhasil di bobol sehingga data penumpang tetap aman. Maskapai tersebut juga mengaku situs resmi mereka baru bisa beroprasi seperti sedia kala dalam 20 jam ke depan, The Next Web (26/01). Namun, situs tersebut sudah bisa diakses saat ini.

Serangan LizardSquad diketahui termasuk golongan DNS attack berjanis DDoS. Tipe peretasan seperti ini biasanya akan membuat perangkat atau jaringan pusat menjadi tidak tersedia oleh siapa saja yang mencoba mengaksesnya.

LizardSquad juga memposting keberhasilan mereka meretas situs Malaysia Airlines di Twitter dengan menambahkan link ke tiga akun yakni @LizardMafia, @UMGRobert, dan @UmgChris.(sumber: www.merdeka.com)