Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » News » Truk Muatan Ekspedisi Terbakar, Lalin Surabaya-Lamongan Macet 3 Jam
Truk Muatan Ekspedisi Terbakar, Lalin Surabaya-Lamongan Macet 3 Jam
Truk ekspedisi yang terbakar

Truk Muatan Ekspedisi Terbakar, Lalin Surabaya-Lamongan Macet 3 Jam

Info Lamongan – Truk gandeng milik perusahaan ekspedisi terbakar di jalur Surabaya-Lamongan, tepatnya di jalan raya Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kecamatan Kota, Kamis (29/1/2015).

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kebakaran truk gandeng ini mengakibatkan satu orang pingsan dan terjadi kemacetan parah. Astrak (52), kenek truk terpaksa dibawa ke rumah sakit karena pingsan setelah menghirup asap yang keluar dari muatan truk.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran ini berawal saat truk ekspedisi HSP nopol L 8544 UV melaju dari arah Surabaya dengan tujuan Jakarta. Setibanya di jalan Dusun Plalangan, sopir truk bernama Paiman menghentikan laju truk gandeng.

Kanit Turjawali Polres Lamongan, Iptu Fifin mengatakan saat itu sopir melihat ada asap mengepul di atas terpal penutup truk sehingga dia menghentikan laju kendaraannya. Semula, kata Fifin, sopir dan keneknya mencoba memadamkan api dengan cara menyiram dengan ember.

“Namun asap dari dalam truk makin besar sehingga keduanya pun panik,” kata Iptu Fifin.

Warga yang melihat kejadian itu, jelas dia, langsung menghubungi petugas dan menghubungi PMK Lamongan karena api makin membesar. “Api besar karena dari keterangan sopir muatan bahan cat dan bahan lainnya yang mudah terbakar,” jelasnya.

Saat ditanya soal penyebab kebakaran, Fifin tidak mau berkomentar. Namun kejadian ini akan diserahkan ke bagian reskrim dan ditangani unit reskrim.

Sementara sopir truk menyatakan jika api berasal dari dalam muatan. Dirinya mengangkut 45 drum bahan cat dengan tujuan Jakarta dari Surabaya. “Asap muncul dari dalam muatan gandengan belakang,” jelas warga Wonoayu, Sidoarjo.

Api akhirnya padam setelah 3 jam disemprot air. Sementara, arus lalu lintas dari Lamongan-Babat atau sebaliknya sempat macet total.(Eko Sujarwo/detiknews.com)