Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Demo Plat Merah Diganti Hitam Di Lamongan Berlangsung Ricuh
Demo Plat Merah Diganti Hitam Di Lamongan Berlangsung Ricuh
Demo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Lamongan berakhir ricuh. (Afit lensaindonesia.com)

Demo Plat Merah Diganti Hitam Di Lamongan Berlangsung Ricuh

Info Lamongan – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang menggelar aksi demo berakhir ricuh. Mahasiswa memprotes aksi penggantian plat merah mobil dinas menjadi hitam.

Awalnya, aksi yang berlangsung Kamis (5/3/2015) itu berlangsung seperti laiknya demo. Mahasiswa yang berasal dari Universitas Islam Lamongan dan Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, berorasi di depan pintu masuk gedung dewan sebelah utara.

Koordinator aksi menuntut dugaan adanya mobil dinas yang diganti platnya menjadi plat hitam oleh sebagian oknum wakil rakyat di Kota Soto tersebut, agar segera dituntaskan. “Anda melihat dengan mata kepala sendiri tapi diam saja,” pekik orator aksi.

Setelah hampir satu jam berorasi dan tidak ada
satupun perwakilan dari anggota dewan yang menemui pendemo. Para pendemo mencoba merangsek masuk ke dalam kantor dengan menggedor-gedor pintu gerbang Gedung DPRD
Lamongan.

Saling dorong pun terjadi antara mahasiswa dan pihak keamanan, yang mengakibatkansituasi semakin memanas. Akibatnya aksi pun dibubarkan paksa oleh aparat, dan mahasiswa yang dianggap provokator diamankan.

Sejumlah anggota kepolisian juga menyeret-nyeret peserta aksi. Pantauan lensaindonesia.com saat ricuh juga terjadi aksi pukul oleh anggota polisi yang tersulut emosinya.

Saat membubarkan diri, peserta aksi menggelar aksi jalan mundur dengan mengacungkan jari tengah sebagai simbol tak terima dengan perlakuan polisi. @afit (sumber:lensaindonesia.com)