Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » News » Gebyar Seni, MIUS Ciptakan Miniatur Alat Berat Berbahan Limbah
Gebyar Seni, MIUS Ciptakan Miniatur Alat Berat Berbahan Limbah
Kepala MIUS yang menunjukkan hasil karya siswa-siswinya kepada para undangan.

Gebyar Seni, MIUS Ciptakan Miniatur Alat Berat Berbahan Limbah

Info Lamongan – MI Unggulan Sabilillah Lamongan menciptakan miniatur Berbagai Alat Berat dalam acara Gebyar Seni Mius (GSM) Part 7 di halaman Madrasah, Sabtu (14/03).

“Miniatur alat berat  ini mampu bergerak seperti alat berat aslinya tanpa menggunakan bahan bakar dan tanpa menggunakan alat elektronik,” Ujar M. Fauzan selaku pembina Extra di sekolah tersebut.
“Kami mencoba berfikir untuk membuat miniatur berbagai macam alat berat itu dengan menggunakan limbah yang tidak terpakai, dan bahan dasarnya adalah kayu serta alat suntik (spuit) yang tidak terpakai ” jelas dia.

“Kami dan para siswa tak membutuhkan waktu lama untuk membuat miniatur alat berat ini, bahkan anak-anak sudah bisa menciptakan jembatan buka tutup seperti jembatan peninggalan jaman belanda di Surabaya” Ungkap Kepala Madrasah M. Kholidun.
Kepada wartawan M. Kholidun menjelaskan “Tujuan acara GSM ini disamping untuk meningkatkan kreasi bagi siswa di bidang seni dan ketrampilan juga meningkatkan tali silaturrahmi keluarga besar MIUS, serta sebagai wahana promosi hasil karya para siswa yang kreatif dan inovatif, dan kami mencoba memberikan apresiasi/penghargaan kepada semua keluarga besar MIUS atas hasil karyanya”.

Hadir pula Pengasuh sekaligus penasehat Yayasan Sabillah Lamongan KH. Drs. Ghofar Ismail yang tepat pukul 08.00 WIB tadi di membuka acara tersebut. Turut mendampingi Ketua Yayasan Sabilillah Ongky Wijaya Ismail Putra, serta para undangan dari Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Lamongan.

Pada acara GSM yang ke 7 ini tidak seperti tahun-tahun kemarin, biasanya acara ini melibatkan anak TK se Kabupaten Lamongan untuk lomba mewarnai dan juga lomba seni yang lainnya, melainkan  di isi oleh para wali murid (paguyuban) untuk kegiatan bazar serta memamerkan hasil karya siswa siswi MI Unggulan Sabilillah. (Ek)