Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Mencetak Petani Berdasi dari TK Islam Terpadu Cendekia Lamongan
Mencetak Petani Berdasi dari TK Islam Terpadu Cendekia Lamongan
Para siswa TK Islam Terpadu Cendekia sedang belajar menanam padi di sawah

Mencetak Petani Berdasi dari TK Islam Terpadu Cendekia Lamongan

Info Lamongan – Mengajak siswa-siswinya untuk belajar menjadi petani sejak dini, itulah hal yang dilakukan oleh Lembaga PGTK Islam Terpadu Cendekia  yang beralamatkan di Jalan Veteran Lamongan tersebut.

Bagaimana tidak?, hari ini (22/4) seluruh siswa TK diajak menanam padi di sawah yang letaknya di Desa Wajik Kecamatan Kota Lamongan.

Siswa-siswi kita sekarang kalau ditanya apa cita-citanya pasti jawabnya ingin menjadi Pilot, Polisi, Dokter, dan sebagainya, tetapi tidak ada yang mau menjawab menjadi Petani, “Ujar Heni selaku Kepala Sekolah”.

Dari itulah kami ingin mengenalkan kepada anak-anak untuk menjadi petani, apalagi Kabupaten Lamongan adalah Kabupaten yang mayoritas penduduknya  pekerjaan utamanya adalah petani. Saya yakin di masa mendatang nanti mereka akan menjadi Petani yang modern dan petani yang sukses, “imbuh Kepala Sekolah tersebut”.

Tujuan dari kegiatan lapangan ini adalah mengenalkan bagaimana proses makanan itu jadi, mulai dari menanam benih padi, memanen padi, hingga ke penggilingan menjadi beras, sampai menjadi makanan. Kegiatan menanam padi seperti ini juga sudah pernah dilakukan oleh Sekolah yang beralamatkan di Jl. Veteran Lamongan di tahun-tahun yang lalu.

harapannya untuk lembaga pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Lamongan bisa memperbanyak metode pembelajaran yang berorintasi praktek langsung dan bisa diaplikasikan oleh siswa-siswi yang ada di Lamongan, sehingga kedepannya anak-anak kita tidak hanya pandai secara teori saja melainkan bisa langsung mempraktekkannya. (Ek)