Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Alumni SMPP 85 Gelar Bakti Sosial
Alumni SMPP 85 Gelar Bakti Sosial
REUNI - Para pendonor darah saat diambil darahnya saat acara gelar donor darah di reuni SMPP 85, Minggu (26/4/2015) (surya.co.id/Hanif Manshuri)

Alumni SMPP 85 Gelar Bakti Sosial

Info Lamongan – Tak hanya sekedar ingin kumpul-kumpul bertemu teman lama saja. Ratusan siswa alumni Sekolah Menengah Pembangun Persiapan (SMPP) 1985 (sekarang SMA Negeri 2) menggelar donor darah di Gedung SMA Negeri 2 Jalan Veteran, Lamongan, Minggu (26/4/2015).

Masih dalam rangkaian acara reuni, sebelumnya, 11 Maret 2015, juga dilaksanakan operasi katarak geratis. “Selama ini reuni kan hanya temu kangen. Nah, reuni kali ini biar ada nilai manfaat utamanya untuk membantu masyarakat,” ungkap Ketua Panitia dr Ahmad Sujiono kepada Surya dilokasi acara, Minggu (26/4/2015).

Menurutnya, selama ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah untuk pertolongan medis. Donor darah ini sekaligus menggugah kesadaran semua pihak untuk perduli terhadap sesama.

Di Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan setiap bulan masih kekurangan sekitar 400 kantong darah dari kebutuhan rata–rata sebanyak 1.000 kantong berbagai golongan darah. ”Alhamdulillah ada 100 pendonor yang melibatkan diacara kami hari ini,” ungkap Sujiono.

Melihat kenyataan itu, Ahmad Sujiono, alumni SMPP mengungkapkan, para alumni 1985 sepakat untuk mengisi pelaksanaan reuni kali ini dengan menggelar acara donor darah dan operasi katarak.

Sementara masih dalam rangkaian reuni, 10 Mei 2015 akan disambung dengan khitanan massal untuk umum. Targetnya sekitar 60 anak–anak, namun tidak menutup kemungkinan jika animonya lebih dari itu juga akan tetap dilayani.

Ahmad Sujiono menambahkan, acara serupa akan dikembangkan lebih banyak dan diagendakan setiap tahun. Ini sudah menjadi komitmen alumni 1985 sembari nuansa reuni tetap menjadi acara pokok.

”Kalau biasanya reuni hanya kumpul–kumpul saja, kali ini dan seterusnya tidak dan harus mempunyai nilai manfaat lebih besar bagi masyarakat,” tegasnya seraya menambahkan lokasi acaranya selalu ditetapkan di SMA Negeri 2 Lamongan. (sumber: surya.co.id repotase Hanif Manshuri)