Sunday, October 22, 2017
Breaking News
Home » News » Farhan Effendy Siap Bertarung dengan Fadeli
Farhan Effendy Siap Bertarung dengan Fadeli
Farhan Effendy

Farhan Effendy Siap Bertarung dengan Fadeli

Info Lamongan – Suhu politik di internal Partai Demokrat Lamongan kian memanas setelah fungsionaris DPP, Farhan Effendy menegaskan siap bertarung merebutkan rekomendasi partai untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup), 9 Desember mendatang. Kader muda asli Kota Soto ini bahkan optimis restu dari elit Demokrat bisa didapat.
“Saya sangat yakin dapat rekom DPP Partai Demokrat, karena partai Demokrat adalah partai yang rasional, menjunjung tinggi objektivitas,” kata pria yang pernah menjadi staf khusus Bidang Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) kepada Berita Metro via selularnya, Rabu (6/5).
Farhan bahkan mengungkap jika di internal DPP Demokrat yang akan menggelar Kongres Nasional di Surabaya, ada kesepakatan tidak tertulis bahwa akan mendukung kader muda di pilkada. Apalagi jika kader tersebut memiliki visi, jejak rekam dan tidak pernah tersandung perkara korupsi serta berpihak kepada rakyat kecil. Dengan kriteria itu, Farhan optimistis yang diinginkan DPP merujuk pada dirinya.
Masih banyaknya persoalan di periode kepemimpinan Fadeli, semisal infratruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian warga banyak yang rusak, jadi pertimbangan Farhan maju. “Apalagi banjir masih jadi problem langganan di pelosok Lamongan,” sebutnya. “Saya bukanlah orang hebat, saya hanya punya niat dan mencintai tanah kelahiran ini. Saya merasa terpanggil untuk berbuat bagi perbaikan Lamongan,” terang Sekretaris DPP Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Partai ini.
Munculnya Farhan Effendy tak serta merta disambut. Ketua Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan bahkan menanggapi dingin. Dia menilai hal yang wajar dalam demokrasi setiap orang punya hak untuk maju sebagai calon bupati termasuk Farhan Effendy.
“Saya nggak ada masalah, silakan mas Farhan maju saja. Mas Farhan juga merupakan kader terbaik partai Demokrat, ia juga pengurus DPP Partai Demokrat,” ungkap Debby yang juga anak Fadeli ini ketika dikonfirmasi. Sebagai kepanjangan DPP, dia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai siapa yang akan diberi rekomendasi maju di Pilbup nanti.
Kendati sudah mengusulkan incumbent ke DPP, Debby mengaku akan legowo jika rekomendasi itu ditolak dan menyerahkan kepada Fadeli untuk mengambil sikap selanjutnya. “Untuk menjawab itu bukan kapasitas saya sebagai DPD Partai Demokrat, tanya saja langsung ke H Fadeli,” tutup Debby. (han/zen/epe) (sumber: beritametro.co.id)