Wednesday, September 20, 2017
Breaking News
Home » News » Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Calon Bupati Lamongan
Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Calon Bupati Lamongan
Wakapolda Jatim Brigjen Eddy Hariyanto (tengah) menunjukan barang bukti parang yang digunakan tersangka membacok calon bupati Lamongan Mujianto di Mapolres Lamongan, Jawa Timur, Rabu (12/8). Foto: Antara/Syaiful Arif

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Calon Bupati Lamongan

Info Lamongan – Tim gabungan dari Polres Lamongan dan Polda Jatim berhasil menangkan SA, 33, pelaku yang diduga membacok bakal calon bupati Lamongan, Mujianto.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai security di salah satu mal Surabaya kini telah mendekam di dalam jeruji tahan Mapolres Lamongan.

“Inisial SA ini berhasil ditangkap aparat tim gabungan dari Polres Lamongan dan Polda Jatim tadi malam,” kata Kepala Bidang Humas Polisi Daerah Jatim, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Surabaya, Rabu (12/8/2015).

Argo tak menjelaskan detail penangkapan SA. Ia hanya menjelaskan bahwa warga Sokodadi, Kabupaten Lamongan, itu dibantu temannya berinisial EK. EK telah ditangkap polisi di Lamongan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku mengakui diminta membunuh korban. Jika hanya luka-luka mereka akan diberi imbalan Rp50 juta dan jika meninggal dunia Rp100 juta.

SA dan EK diduga membacok Mujianto Senin 10 Agustus pukul 23.25 WIB. Saat pembacokan Mujianto sedang menutup pintu tokonya yang berada di Dusun Bulak, Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan.

Saat ini Mujianto masih dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah, Lamongan. Korban mengalami luka bacok di kepala, leher, dada, dan tangan.

Dalam pilkada Lamongan, Mujianto akan maju bersama Sueb melalui jalur peseorangan. Selain mereka, ada calon perseorangan lain yakni Nur Salim-Edi Wijaya. Keduanya akan bertarung melawan calon petahana Fadeli-Kartika yang didukung hampir semua partai parlemen seperti PKB, PDI-P, Gerindra, PAN, Golkar, PKS, dan Hanura dengan total 46 kursi. UWA. (sumber: metrotvnews.com)