Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » Kesehatan » Manfaat Tidur Telanjang
Manfaat Tidur Telanjang
Ilustrasi

Manfaat Tidur Telanjang

InfoLamongan – TIDUR adalah salah satu hal yang paling penting yang kita lakukan setiap malam. Waktu tidur yang tepat memiliki manfaat yang tak terhitung bagi kesehatan dan begitu juga sebaliknya jika waktu tidur tidak teratur, bisa menjadi masalah serius bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat dari tidur telanjang:

1. Segalanya Lebih Simpel

Tidur tanpa mengenakan pakaian membuat kita lebih simpel karena kita tidak harus membeli piyama, sehingga dapat menghemat uang. Selain itu, tumpukan cucian akan berkurang. Anda mungkin harus membersihkan seprai Anda lebih sering, tapi tidak sesering Anda harus mencuci piyama Anda saat kehabisan.

2. Mendorong Bepergian Lebih Sering

Menggunakan piyama akan memaksa kita untuk tinggal di rumah. Hal ini dapat menyebabkan gaya hidup yang lebih menetap dan bisa dikatikan dengan hal-hal seperti kenaikan berat badan (karena aktivitas makan). Ketika Anda menyimpan pakaian tidur, Anda cenderung untuk pergi keluar lebih sering dan itu hal yang baik

3. Merasa Lebih Bahagia dan Bebas

Bayangkan saja perasaan berbaring di tempat tidur dengan tanpa pakaian. Itu membuat Anda bebas dan bahkan dapat membantu Anda lebih bahagia

4. Kontak Kulit Adalah Terbaik

Jika Anda sudah menikah, tidur telanjang memberikan kesempatan lebih besar untuk kontak kulit dengan pasangan, terutama ketika berpelukan. Jenis kontak juga dapat menyebabkan kehidupan seks lebih aktif. Hal ini melepaskan jumlah oksitosin yang berlebihan, yang merupakan neurotransmitter yang membantu Anda merasakan suasana yang nyaman.

5. Tidur yang Lebih Baik

Tidak perlu khawatir tentang kemeja yang kusut dan baju yang tergulung. Semua gangguan ini hilang ketika Anda tidur telanjang dan mungkin membantu Anda mendapatkan yang lebih baik, tidur lebih dalam. Anda tidak perlu ilmu pengetahuan yang lebih, hanya tidur lebih dalam yang dapat membantu Anda menjadi lebih sehat.

6. Membantu Kulit Anda

Membuat tubuh Anda bernapas. Sebab, seperti ketiak dan kaki, umumnya dibatasi sepanjang hari dan sering ditutupi oleh beberapa lapisan pakaian, bahkan di waktu musim panas. Berikan bagian-bagian kesempatan untuk udara keluar dan bernapas. Hal ini dapat menurunkan risiko penyakit kulit.

7. Menagtur Kortisol Anda

Kortisol adalah zat kimia yang sangat aneh dalam tubuh, tetapi dapat merusak. Ketika Anda tidur telanjang, membantu menjaga suhu tubuh Anda di rentang optimal sehingga tubuh dapat lebih mengatur kortisol. Jika Anda tidur terlalu panas tingkat kortisol Anda cenderung tetap tinggi, bahkan setelah Anda bangun. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan kecemasan, keinginan untuk makanan yang buruk, berat badan, dan hal-hal yang lebih mengerikan. Tidur telanjang dapat menjaga suhu tubuh Anda turun dan tidur dengan baik.

8. Menyeimbangkan Melatonin dan Hormon Pertumbuhan

Menjaga lingkungan tidur Anda di bawah 70 derajat (F) setiap malam dapat membantu tubuh Anda mengatur melatonin dan hormon pertumbuhan. Bahan kimia ini membantu tubuh melakukan hal-hal seperti penanggulangan penuaan dan sangat penting untuk kesehatan yang baik. Ketika Anda tidur dengan pakaian, tubuh Anda memanas dan mencegah penggunaan efektif pada hormon ini. Dengan kata lain, tidur dengan pakaian yang membuat Anda menjadi tua lebih cepat.

9. Menjaga Organ Seks

Untuk pria, kondisi tidur yang dingin memungkinkan testis Anda untuk tetap pada suhu dingin. Hal ini membantu menjaga sperma Anda sehat dan sistem reproduksi Anda berfungsi seperti biasa. Bagi wanita, kondisi tidur yang bebas dengan suhu yang lebih dingin dapat membantu mencegah infeksi jamur. Jamur tumbuh pada suhu yang hangat serta kondisi lembab. Jadi, suhu dingin dan kering, pertumbuhan ragi dapat dicegah.

10. Menghemat Listrik

Musim panas adalah waktu sulit untuk mendapatkan tidur yang baik. Jika Anda tidak memiliki pendingin udara, Anda akan menikmati kamar tidur yang pengap di malam hari. Tidur tanpa pakaian dapat membantu tidur terasa lebih nyaman. Anda bahkan mungkin dapat mematikan AC sehingga bisa menghemat biaya listrik.

(sumber: harnas.co)