Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Lamongan Banjir, Jalanan Macet dan Warga Mengungsi
Lamongan Banjir, Jalanan Macet dan Warga Mengungsi
Illustrasi

Lamongan Banjir, Jalanan Macet dan Warga Mengungsi

InfoLamongan – Banjir yang melanda Kecamatan Babat memasuki hari kesepuluh. Air yang menggenangi permukiman warga tak kunjung surut. Curah hujan tinggi justru menambah ketinggian air.

Sejumlah korban banjir memilih mengungsi karena rumah mereka sudah tidak layak untuk ditempati. Seperti korban banjir di Desa Sawo ini, sebanyak empat keluarga mengungsi di musala desa setempat karena rumah mereka terendam banjir.

Air yang menggenangi permukiman warga setinggi lutut orang dewasa sehingga warga yang rumahnya rendah memilih meninggalkan rumah. Terlebih bila korban banjir memiliki balita.

Selain memaksa korban banjir mengungsi, banjir di Kecamatan Babat menyebabkan jalur poros Pantura Lamongan-Tuban macet parah. Di pertigaan Desa Bedahan, banjir menyebabkan jalan rusak. Arus kendaraan dari Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro harus antre untuk melewati jalan yang rusak tersebut.

Sejak banjir terjadi, setiap hari kemacetan selalu terjadi di jalur tersebut. Bahkan, kemacetan kendaraan pernah sampai lebih dari 2 km. (sumber: okezone.com)