Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Siswa SMK Muhammadiyah Babat ditemukan Tewas Membusuk
Siswa SMK Muhammadiyah Babat ditemukan Tewas Membusuk
Ilustrasi

Siswa SMK Muhammadiyah Babat ditemukan Tewas Membusuk

InfoLamongan – Satura Al-fasah alias Temon (16) siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Babat kelas X ditemukan tewas membusuk di sungai jalan Petro Babat,Lamongan.

“Kondisinya sudah membusuk dengan posisi telungkup,”ungkap Kapolsek Babat, Kompol Shodikin kepada Surya, Kamis (17/3/2016) siang.

Dipastikan korban meninggal tenggelam karena tidak bisa berenang saat mencoba melintas di kawasan banjir, yang sampai saat ini kedalamannya masih sekitar 2 meter, tepatnya di sungai Jalan Petro.

Siswa asal Desa Plaosan RT 04 RW 01 Kecamatan Babat ditemukan kali pertama oleh dua saksi, Teguh dan Dixon saat keduanya berjalan menuju tambak Satriaji.

Nah, saat melintas di lokasi banjir itu, Teguh mencium aroma busuk yang sangat menyengat di hidung.

Saksi penasaran, bersama Dixon mencoba mencari arah aroma busuk itu,
dan ternyata sumber bau busuk itu dari arah sungai Jl Petro yang tak jauh dari tambak Satriaji.

Hingga beberapa lama dua saksi ini masih belum berhasil menemukan dimana sebenarnya yang dinilai bau bangkai oleh Teguh dan Dixon.

“Kami tidak putus asa untuk mencarinya, dan akhirnya berhasil menemukannya,”ungkap Teguh. Jasad korban diakui sangat samar, sebab posisi jasad ternyata dibalik gulma air, enceng gondok. Setelah ditemukan posisi aroma busuk itu, barulah dipastikan ada jasad korban.

Dua saksi tidak langsung mengangkat korban, namun ia bersama masyarakat setempat melaporkannya ke Polsek Babat. Bersama petugas Puskesmas, anggota Polsek Babat baru mengangkat jasad korban dan dibawa ke Puskesmas.

“Dia itu, mati tenggelam karena tidak berenang,”ungkap Shodikin. Ia membantah keras kalau ada informasi, korban meninggal akibat minum miras oplosan. (sumber: surya.co.id)