Friday, September 22, 2017
Breaking News
Home » News » Diterjang Angin Puting Beliung, Penutupan LKS SMK Propinsi Jawa Timur ke 25 Terancam Molor
Diterjang Angin Puting Beliung, Penutupan LKS SMK Propinsi Jawa Timur ke 25 Terancam Molor

Diterjang Angin Puting Beliung, Penutupan LKS SMK Propinsi Jawa Timur ke 25 Terancam Molor

InfoLamongan.com – Hujan disertai angin kencang memporak-porandakan tenda dan panggung kegiatan lomba kreatifitas siswa (LKS) se Jawa Timur ke 25 di Nganjuk. Tidak ada korban jiwa, karena saat tenda porak-poranda, acara sudah berakhir.

Selain membuat tenda porak-poranda, angin kencang juga menumbangkan beberapa pohon.

“Kami mendapatkan laporan dari BPBD Kabupaten Nganjuk, bahwa terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang pada sekitar pukul 15.00 wib tadi,” kata Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur Sudarmawan, Senin (7/11/2016)

Ia mengatakan, hujan disertai angin kencang mengakibatkan tenda dan panggung kegiatan LKS se Jatim di GOR Bung Karno roboh, sekitar pukul 15.30 wib.

Sementara, Suyitno, Kasi Pendidikan SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk mengatakan, saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi. Namun, dirinya mendapatkan kabar tidak ada korban jiwa saat musibah tenda dan panggung kegiatan LKS roboh.

“Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian, peserta sudah meninggalkan lokasi (tenda),” tambah Suyitno

Ngudiono, 45 Ketua penyelenggara kegiatan lomba LKS SMK sejawa timur mengungkapkan, “tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, menurutnya 54 lomba yang digelar telah selesai, hanya rencananya  pada Senin malam ini di agendakan ada kegiatan hiburan berupa musik, dan untuk jadwal penyerahan hadiah akan di selenggarakan di lain tempat”. Jelas Ketua panitia LKS Jatim.

Hingga berita ini ditulis,  pihak kepolisian dibantu petugas lain dari berbagai unsur dan panitia langsung mengevakuasi reruntuhan. Kaplsek Nganjuk, Kompol  Sutono memastikan, kejadian yang memporak porandakan arena perlombaan  tidak memakan korban jiwa, ” Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi” ujar Sutono, (sumber: detiknews.com, jatim.co) Editor (Ek)

 

Berikut Video detik-detik LKS SMK Propinsi Jawa Timur diterjang angin Puting Beliung: